ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Cara Pria Mengatasi Patah Hati

Wanita dan pria punya cara berbeda memulihkan perasaan sakit karena putus cinta. Bila wanita terkesan merana dengan menangis, pria kelihatan lebih kuat. Tetapi, di balik ketegarannya, pria ternyata lebih terluka akibat putus cinta.

Robin Simon, Professor Sosiologi di Wake Forest University North Carolina mengungkap, pria cenderung lebih reaktif dan berusaha segera lepas dari ketidaknyamanannya. Ego pria lebih terluka saat hubungan kandas.

Meski terlihat tidak acuh, pria rentan akan tenggelam dengan kebiasaan buruk seperti penyalahgunaan alkohol dan obat terlarang. Berikut beberapa hal yang sering dilakukan pria untuk memulihkan diri dari putus cinta seperti dikutip dari laman Your Tango.

1. Tenggelam dalam minuman keras dan obat-obatan

Banyak pria mengurangi rasa sakit hati dengan alkohol dan obat-obatan. Menurut pria, ini membantu menghilangkan emosi dan tidak perlu mengungkapkan perasaan. Secara alami, ego pria melarang mereka untuk menangis. Namun, saat mabuk, alam bawah sadar mereka tak terlalu menghakimi karena mereka tidak terlalu menyadari saat menangis.

2. Memohon dan membujuk agar kembali bersama

Biasanya pria jenis ini merasa mencintai dan cocok dengan pasangannya. Atau bisa jadi ego mereka terluka karena merasa ditolak. Pria tipe ini akan mengambil tindakan apapun untuk mengambil hati dengan segala hal yang dianggapnya romantis dan mampu meluluhkan hati wanita.

3. Menerima keputusan berpisah dengan cepat

Tidak seperti wanita yang sering tak menerima kenyataan, sebagian pria langsung berusaha menerima bahwa cintanya kandas. Mereka berusaha menerima secepat mungkin agar tak kecewa.

Mereka akan segera membaur kembali dengan teman-teman dan pekerjaan namun enggan diingatkan mengenai kegagalannya. Atau, bisa juga mereka mencurahkan emosi bagi diri sendiri dan tidak berbagi dengan orang lain.

4. Mengucilkan diri

Penolakan dan rasa sakit akibat putus cinta bisa membungkam pria bahkan dengan kepribadian terbuka. Mereka cenderung menjadi lebih tertutup dan memendam perasaan sakit dari orang-orang di sekitarnya.

5. Memperlihatkan perasaan

Tak banyak pria yang mau memperlihatkan perasaaan sakit akibat putus cinta seperti yang sering dilakukan wanita. Menangis dan mengakui perasaan sakit hati pada sahabat atau mantan yang meninggalkannya membuat pria lebih cepat merasa pulih.

Sumber: VIVAnews

Iklan

17 Juni 2010 - Posted by | Gaya Hidup |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: