ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Kahitna

image
Kahitna

Bandung, Jawa Barat, 24 Juni 1996

Biografi :

Kahitna adalah grup musik asal Bandung, Jawa Barat yang dibentuk pada 24 Juni 1996, dimotori oleh musisi Yovie Widianto yang sekaligus pemegang keyboard. Nama Kahitna sendiri berasal dari bahasa Philipina, namun akhirnya dipelesetkan menjadi bahasa Sunda dan berarti menjadi yang paling hit.
Personelnya terdiri atas Hedi Yunus (vokal), Carlo Saba (vokal), Mario Ginanjar (vokal), Yovie Widianto (keyboard), Doddy Is (bass), Harry Sudirman (perkusi) dan Budiana (drum).
Dalam bermusik Kahitna banyak mengusung tema cinta dengan memadukan unsur musik jazz, pop, fusion, latin dan bahkan etnik. Album yang pernah dirilisnya di antaranya, CERITA CINTA (1994), CANTIK (1996), SAMPAI NANTI (1998), PERMAISURIKU (2000), THE BEST OF KAHITNA (kompilasi, 2002), CINTA SUDAH LEWAT (2003) dan SOULMATE (2006).
Kekuatan musik Kahitna terletak dalam lirik yang sederhana dan musik yang easy listening, membuat band yang pernah menjuarai Festival Band Explosion (Light Music Contest) di Tokyo, Jepang pada 1991 silam, tak sulit mendapat tempat di belantika musik tanah air. Hal ini terbukti dengan lagu-lagu Kahitna yang selalu jadi hit, seperti Permaisuri, Engga Ngerti, Cantik, Cerita Cinta, Setahun Kemarin, Tak Sebebas Merpati, Seandainya Aku Bisa Terbang, dan Masihkah Ada Diriku.
Gaung Kahitna di panggung musik yang sudah jarang terdengar lagi, akhirnya di awal 2010 kembali terdengar. Menandai kembalinya Kahitna ke belantika musik tanah air, Yovie dkk merilis album baru, LEBIH DARI CANTIK. Dengan single jagoan Untukku yang pernah dilantunkan almarhum Chrisye, album terbaru ini memberikan sentuhan lain, yakni mengusung musik jazz sebagai dasar musiknya.

Sumber: kapanlagi.com

Iklan

16 Mei 2010 - Posted by | Tak Berkategori

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: