ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Cara aman memilih kosmetik


Cara aman memilih kosmetik

Cara aman memilih kosmetik

  1. Telti masa pakai kosmetik, selalu pastikan pada kemasan kosmetik terdapat nomor batch atau kode produksi, serta waktu kadaluwarsa. Sebab, kosmetik yang stabilitasnya kurang dari 30 bulan harus mencantumkan waktu kadaluwarsa.
  2. Teliti legalitas kosmetik, sebelum diedarkan, produsen kosmetik harus mendaftarkan produknya ke BPOM. Setelah mendapatkan persetujuan dari BPOM, produsen akan mendapatkan nomor registerasi yang terdiri atas kombinasi huruf dan angka. Dengan kata lain, kosmetik yang telah terdaftar paling tidak telah memiliki jaminan keamanan.
  3. Kenali jenis kulit Anda, jika belum kenal secara pasti, pilihlah produk yang berlaku untuk semua jenis kulit. Efektivitasnya terhadap masalah kulit tentu akan berbeda dengan produk yang spesifik dengan jenis kulit, tapi kemungkinan reaksi alergi atau iritasi cenderung kecil.
  4. Ketahui masalah kulit, pemahaman yang baik tentang ini menjadikan efektivitas pengobatan lebih maksimal.
  5. Cari tahu kandungan bahan, baca keterangan komposisi dan aturan pakai pada tabel kemasan. Sebab beberapa bahan seperti merkuri justru sangat berbahaya jika digunakan untuk kosmetik.
  6. Pilih bahan organik, secara umum bahan – bahan organik aman dan hanya sedikit mengandung zat kimia. Namun, tetap harus mengecek lagi label yang mencantumkan bahan – bahan yang dipakai dan pasti tidak ada yang berbahaya.

20 Maret 2010 - Posted by | Tips |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: