ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Wisata Alam Di Ujung Kota Jakarta

Menikmati suasana alam di ujung kota Jakarta menjadi lokasi favorit keluarga di akhir pekan. Tak perlu lagi merogoh kocek yang besar hanya untuk berekrekasi ke luar kota menikmati nuansa alam yang tenang dan jauh dari kebisingan.

Pengelola Taman Wisata Alam Angke Kapuk menyediakan berbagai fasilitas seperti pengamatan burung, pondok alam yang didesign menyerupai rumah kayu yang unik (8 buah), outbond dan rumah kemping berbentuk segitiga sebanyak 30 unit.
Dengan bersepeda santai bersama keluarga bisa mengitari areal yang rimbun dengan tanaman bakau tersebut. Belum lagi, keheningan dipecahkan dengan suara kicau burung yang berada di sangkar pepohonan semakin menambah nilai eksotik alam yang menggugah ketentraman.Lahan seluas 99,82 hektar yang memiliki 79 juta-100 juta pohon produktif dan 203 juta bibit pohon bakau yang telah ditanam di kawasan itu bisa mencegah hantaman air pasang.
Walaupun kawasan konservasi tersebut berada di wilayah Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara namun suasana bising dan hiruk pikuk kota Jakarta tidak ditemui di lokasi itu. Ketenangan dan kenyamanan selama berada di Taman Wisata Angke Kapuk memiliki keunikan tersendiri yang jarang ditemui di kota Jakarta.

Lokasi pertemuan di ruang terbuka yang dikemas apik dengan bahan utama kayu membuat kerabat ataupun relasi yang menggelar acara menjadi lebih santai dan bisa menyatu dengan alam.
Berwisata alam sambil mengenali berbagai jenis tanaman manggrove adalah ciri khas yang diusung dalam berpetualang di Taman Wisata Alam Angke Kapuk. “Selama menginap di pondok alam pikiran menjadi fresh karena jauh dari kebisingan kota dan bisa berpetualang menyusuri pepohonan manggrove,” ujar Anwar (37), warga Jakarta yang tengah menikmati liburan bersama keluarga tercinta.

Dikutip dari: wisatapesisir.com

19 April 2010 - Posted by | Wisata

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: