ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Payudara

Lingkungan Kerja Picu Kanker Payudara

By Petti Lubis, Anda Nurlaila

Sayangi Payudara

Penelitian menemukan faktor lingkungan dan tempat kerja berperan terhadap risiko kanker payudara. Namun, lingkungan kerja seperti apa?

Wanita yang bekerja di industri plastik khususnya nilon dan bahan dari minyak bumi memiliki risiko terkena kanker dua kali lipat daripada wanita yang bekerja di tempat lain.

Berdasarkan penelitian dari 1.100 pasien, wanita mengalami perubahan dalam estrogen yang berkaitan dengan penyakit kanker payudara dalam 10 tahun setelah terpapar hidrokarbon monaromatic, yaitu produk sampingan dari minyak mentah, akrilik dan serat rayon.

Wanita yang terkena paparan polisiklik hidrokarbon aromatik yang ditemukan pada produk minyak bumi sebelum 36 tahun memiliki risiko tiga kali pada wanita yang responsif terhadap estrogen dan progesteron. Adapun perempuan yang terpapar produk-produk minyak bumi sebelum pertengahan 30-an paling rentan terkena kanker payudara di masa datang seperti dikutip dari laman Telegraph.

dr. Perancis Labreche, dari Robert-Sauve Occupational Health Research Institute Montreal mengatakan payudara merupakan bagian tubuh wanita yang sensitif terhadap kimia berbahaya sebelum mencapai usia ke-40.

Faktor lingkungan dan tempat kerja berperan terhadap risiko kanker, yang mempengaruhi medan elektromagnetik frekuensi rendah dan zat kimia tertentu dalam tubuh. Meningkatnya kasus kanker payudara di berbagai negara diduga karena berbagai faktor termasuk perubahan konsumsi alkohol.

VIVAnews

Iklan

2 April 2010 - Posted by | Gaya Hidup |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: