ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Olahraga Keluarga.

Waktunya Keluarga Berolahraga!

Saat satu keluarga secara aktif terlibat dalam aktivitas fisik, maka anak-anak akan memiliki persepsi bahwa olahraga adalah kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Bahkan di saat semuanya sibuk, kita bisa menyelipkan olahraga sebagai family time.

Agar acara olahraga bersama menciptakan kehangatan bersama, cobalah lakukan tip berikut: Persiapan : – Ajak seluruh anggota keluarga untuk membuat daftar olahraga apa saja yang bisa kita lakukan bersama. – Pastikan olahraga yang dipilih bisa dilakukan semua anggota keluarga kita. – Tentukan hari dan jamnya, lalui tandai di kalender dengan warna-warni atau gambar-gambar yang menarik perhatian. –  Sebulan sekali buat acara olahraga dengan tantangan khusus, seperti rafting, hiking, atau panjat dinding.

Sedangkan untuk jenis olahraganya, kita bisa memilih olahraga berikut: – Olahraga jalan bersama : Ini bisa menjadi pilihan ketika semua anggota keluarga memilki kesibukan yang padat. Karena olahraganya mudah dan murah, jadi tak perlu persiapan khusus. Lakukan juga ritual ini saat berjalan bersama :

– Awali dengan rute pendek, setelah itu secara perlahan tambah jarak untuk menaikkan level olahraga kita. Khusus bagi anak-anak kecil kita, biarkan mereka mengiringi kita dengan sepedanya.

– Buat ‘harta karun’ sebagai daya tarik. Ini akan membuat anak-anak kecil kita merasa seperti tidak sedang olahraga karena kita mengemasnya dalam bentuk permainan. Minta mereka mencari barang-barang yang disembunyikan dan beri reward atas partisipasi mereka.

Olahraga outdoor : Pilihan olahraganya bisa bersepeda, lompat tali, basket, atau bahkan petak umpat. Kesenangan yang bisa didapat dari olahraga ini adalah membentuk kekompakan keluarga. Karena olahraga outdoor biasanya dilakukan secara berkelompok sehingga mengasah mereka untuk mengatur strategi bersama.

Olahraga indoor : Ajak seluruh anggota keluarga untuk menari bersama. Libatkan anak dalam memilih lagu dan mengkreasikan tarian sehingga mereka akan sangat menikmatinya. Atau bisa juga dengan melakukan kontes hula hoop sehingga lebih menciptakan semangat kompetisi dengan cara menyenangkan. (PreventionIndonesiaonline/Siagian Priska)
Kompas

Iklan

9 Juli 2010 - Posted by | Tak Berkategori |

1 Komentar »

  1. kalo saya udah jarang olahraga..libur sabtu aja bangun siang.hihihihi

    Komentar oleh julianusginting | 9 Juli 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: