ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Manfaat Lain dari Rasa Asam Pada Buah

Lemon

Manfaat buah tak hanya mengandung banyak vitamin dan beberapa nutrisi lain, tapi juga bisa bermanfaat untuk membersihkan berbagai perabotan rumah. Apalagi rasa asam alami yang dihasilkan dari beberapa buah dipercaya mampu menjadi alat pembersih perabotan rumah yang alami tanpa harus bercampur dengan bahan-bahan kimia yang bisa mempengaruhi kesehatan manusia.

Seperti dikutip dari laman shineyahoo.com, sifat asam dari buah yang juga memiliki aroma harum telah dimanfaatkan oleh sejumlah pembuat produk pembersih selama bertahun-tahun. Buah yang asam secara alami bisa menjadi alat pembersih dan pengharum ruangan serta pembersih beberapa perabotan rumah.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda tiru di rumah, untuk membersihkan ruangan serta perabotan rumah dengan cara alami menggunakan buah:

1. Jeruk dan garam.

Bisa berguna sebagai pembersih porselin, ini merupakan cara yang baik untuk menghapus buih sabun dari bak mandi Anda tanpa merusak permukaan enamel.

2. Lemon jus.

Masukan perasan jus lemon ke dalam deterjen untuk membantu membuat pakaian lebih bersih. Atau bisa juga digunakan sebagai pengghilang noda pada pakaian putih.

3. Jus lemon dan baking soda.

Dicampur bersama, pasta ini dapat digunakan untuk menggosok bak cuci atau bak mandi, juga bisa membersihkan kompor dari noda bekas masakan.

4. Jus lemon dan air.

Jus lemon yang dicampur dengan air juga bisa membantu menghilangkan noda di dalam microwave anda dan juga kompor dari sisa-sisa masakan. Bahkan mencuci barang-barang stainless dengan jus lemon juga bisa membuatnya terlihat lebih kinclong.

5. Kulit jeruk.

Kulit jeruk yang dikeringkan bisa dimasukkan ke dalam kantong yang memiliki lubang udara. Aromanya yang bisa bertahan lama jika digantungkan di lemari atau loteng bisa mengusir bau apek.

6. Jus lemon dan minyak zaitun.

Jus lemon dan minyak zaitun yang dicampur bisa menjadi spray pengusir bau di meubel Anda. Produk ini pun aman untuk anak-anak. (adi)

By Finalia Kodrati, Lutfi Dwi Puji Astuti
VIVAnews
Iklan

2 Juli 2010 - Posted by | Tips |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: