ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Khasiat Jahe Untuk Kesehatan

Jahe

Jahe telah lama digunakan sebagai obat herbal. Menambahkan jahe pada cangkir teh, tanpa Anda sadari bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat. Sebelum memasukkanannya dalam cangkir potonglah jahe hingga berukuran sedang, cuci hingga bersih, kemudian geprak dan langsung masukkan pada secangkir teh hangat.

Nah, berikut empat alasan mengapa Anda harus memasukkan seruas jahe pada secangkir teh, setiap hari.

– Mengurangi rasa nyeri

Jika Anda mengalami cedera, merasakan sakit atau dalam proses penyembuhan, jahe bisa dijadikan andalan. Jahe bisa mengurangi rasa nyeri dan pembengkakan.

“Minyak jahe bisa melawan peradangan dan meningkatkan suplai darah. Hal ini membantu mengurangi pembengkakan dan rasa nyeri. Minyak tersebut juga bisa menyembuhkan luka dalam tubuh,” kata ahli nutrisi, Amita Tandon seperti VIVAews kutip dari Idiva.

– Menurunkan tekanan darah

Jahe bisa meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, dan menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, kandungan dalam jahe bisa melemaskan otot-otot yang membuka pembuluh darah arteri. Jadi, jahe juga bisa mengurangi risiko penyakit jantung.

– Melancarkan pencernaan

Jahe merupakan pembersih alami dan membantu proses pencernaan. Jahe berfungsi merelaksasi otot pencernaan, sehingga penyerapan makanan menjadi lebih mudah. Selain itu, jahe juga bisa mengatasi kram perut, yang sering terjadi saat haid.

– Mual

Rasa mual dan pusing sering muncul pada pagi hari, atau biasa dikenal dengan “morning sick”. Daripada Anda mengonsumsi obat mual, lebih baik minumlah air jahe. Anda bisa menyeduh jahe yang telah dihaluskan dengan air hangat dan tambahkan sedikit gula. Karena jahe bisa melemaskan otot-otot pencernaan yang tegang dan menimbulkan rasa mual, maka sangat efektif menghilangkan rasa mual.

VIVAnews

Iklan

8 April 2010 - Posted by | Tak Berkategori | ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: