ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Marshanda

Marshanda

Agama : Islam

Lahir: Jakarta, 10 Agustus 1989

Biografi :

Marshanda lahir di Jakarta, 10 Agustus 1989. Dara ayu yang akrab dipanggil Chacha ini melejit saat membintangi sinetron BIDADARI sebagai Lala, bersama Marini Zumarnis sebagai ibu peri.

Sukses dengan BIDADARI I, Chahca kembali membintangi BIDADARI 2.,namun hanya sampai 104 episode. Sementara untuk 98 episode berikutnya posisi Chacha digantikan dengan pemain lain yang mengawali permasalahan antara pihak Marshanda dan Multivision Plus.

Usai BIDADARI, sederet sinetron dibintangi Marshanda, seperti KELUARGAKU MATA HATIKU, KISAH SEDIH DI HARI MINGGU, KISAH KASIH DI SEKOLAH, KISAH KASIH DI SEKOLAH II, ADAM DAN HAWA, MANIS DAN SAYANG, dan dua film layar lebar, yaitu PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS dalam bentuk VCD dan PETUALANGAN 100 JAM bersama Joshua.

Tak hanya piawai akting, anak sulung dari tiga bersaudara pasangan Irwan Yusuf dan Riyanti Sofyan ini juga terlibat dalam beberapa penggarapan album kompilasi, seperti album religi ALLAH YANG KUCINTAI (2002), BEST OF FEMALE IDOL, BROKEN HEART, NOW AND FOREVER, DUA BELAS LAGU ISLAMI TERBAIK, dan juga dua buah album solo BIDADARI dan MARSHANDA (2005).

Saat masih berusia 3-4 tahun, bintang berzodiak Leo ini juga pernah tinggal di Semarang, tepatnya di Jalan Pleburan dekat kampus Undip, saat ayahnya masih bekerja sekitar dua tahun di Semarang.

Chacha mengawali karirnya di dunia iklan sejak kelas 1 SD secara kebetulan, saat itu Chacha menemani tantenya Chintya Rustam (mantan model iklan sabun Lux) ke biro iklan Citra Lintas. Sampai di sana Chacha diminta casting, dan akhirnya Chacha kecil terpilih untuk membintangi iklan Bank Danamon. Selanjutnya bintang keberuntungan menaungi Chacha, sejumlah iklan dibintanginya iklan baik TV maupun media cetak, di antaranya Filma, Cadbury Eclairs, Supermi Ayam Bawang, Es Mony, Tango Wafer, Chicken Nuggets, Carvil Millenium, dan Susu Bendera.

Untuk urusan akademis Chacha bukan siswa yang gemar bolos karena syuting. Pemandu acara Fantasiana di Trans TV ini lulus SLTP dengan nilai UAN 2,3, bahkan pada 2004, Marshanda mendapat penghargaan ‘The Most Brilliant Person’ pada Asian Award 2004 bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional 3 Mei 2004, dan menjadi Duta Lingkungan Hidup pada 2006.

Awal tahun 2009, Marshanda yang telah mendapat warisan berupa hotel dari kakeknya ini, kembali mempertontonkan kemampuan aktingnya di layar lebar dalam film KALAU CINTA JANGAN CENGENG. Perannya yang selalu santun, akan sedikit berubah di film arahan Monty Tiwa ini. Kali ini ia berperan sebagai seorang pecandu narkoba.

Demi promo album terbarunya yang bakal rilis pada 2009, Marshanda rela ganti penampilan. Ia rela mengecat pirang rambut hitamnya.

Single terbaru Chacha, Bernafas Dengan Cintamu akhirnya dirilis pada 24 Juni 2009. Chacha sendiri mengaku tak main-main dengan profesinya di bidang tarik suara ini.

Setelah heboh akibat pemberitaan video, akhirnya terungkap jika Chacha menderita penyempitan di belakang lehernya. Guna mempercepat penyembuhannya, maka ia akhirnya diopname di rumah sakit. Bahkan Chacha dilarang melihat infotainment dan menemui wartawan.

Perlahan tapi pasti, kondisi Chacha membaik. Ia pun diperbolehkan pulang. Meski belum total kembali ke dunia entertainment, namun ia diizinkan menerima tawaran menyanyi. Ia pun kembali berkuliah seperti biasa.

Akhir September, Chacha mulai kembali buka suara kepada media. Ia menyatakan kesiapannya kembali berakting. Saat ini tengah sibuk syuting sinetron SEJUTA CINTA MARSHANDA. Di sinetron ini, pertama kalinya, Chacha bermain bersama Ben, kekasihnya.

Sumber: kapanlagi.com

Iklan

23 Mei 2010 - Posted by | Profil Selebritis. |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: