ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Gula Bisa Bikin Kulit Keriput

Asupan Gula Bisa Bikin Kulit Keriput

Konsumsi gula berlebih bisa menyebabkan kerusakan pada kulit.

Pipiet Tri Noorastuti, Lutfi Dwi Puji Astuti

Gula (corbis.com)

Apakah Anda termasuk pecinta santapan manis? Jika iya, perlu waspada. Bukan hanya menjadi rentan gemuk, tapi juga mengganggu kesehatan kulit.

Seperti dikutip dari laman Bonappetit, konsumsi gula berlebih bisa menyebabkan timbulnya lingkaran hitam di bawah mata, membuat kulit terlihat kusam, dan kering serta lebih cepat menyebabkan kulit keriput.
Francesco Clark, pendiri dan presiden Botanicals Clark, menyatakan, terlalu banyak konsumsi gula di usia remaja membuat tubuh lebih cepat melakukan proses alami glikasi, yang pada akhirnya menyebabkan warna kulit berubah, cepat keriput, dan kulit kehilangan vitalitas.
“Rupanya, glikasi mempengaruhi molekul protein yang membuat kolagen dan elastin di kulit. Kolagen dan elastin memberikan ketegasan kulit dan elastisitas.” katanya.
Dr Nicholas Perricone, seorang dermatolog dan penulis, juga mempelajari secara ekstensif efek asupan gula pada kulit. "Gula dan pati yang dimakan, menyebabkan ledakan peradangan di seluruh tubuh," katanya.
Dr Perricone dan Mr Clark menyarankan bahwa cara termudah untuk mengembalikan kecantikan kulit adalah dengan membatasi makanan mengandung gula. Ganti asupan gula sebagai sumber tenaga dari buah dan sayuran alami. “Jadi, bukannya sepotong kue untuk hidangan penutup, lebih baik, konsumsi buah segar untuk mengganti asupan gula.”
Asosiasi Makanan dan Obat Amerika Serikat (FDA) mengingatkan, asupan gula yang ideal pada wanita tidak lebih dari 100 kalori per hari, atau enam sendok teh (25 gram). Sedangkan laki-laki sebesar 150 kalori gula atau sembilan sendok teh (37,5 gram). (hs)

VIVAnews

Iklan

26 April 2010 - Posted by | Gaya Hidup |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: