ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Asmirandah

Nama: Asmirandah Tanggal lahir: 05 Oktober 1989
Status: Single Zodiak: Libra
Lahir di: Jakarta Debut: Sinetron Haji Komar (2004)

Parasnya cantik rupawan, hidungnya mancung dan kulitnya putih. Usianya juga baru menginjak 20 tahun. Namun, segudang prestasi telah diraih gadis ini. Bukan cuma belasan sinetron telah dibintanginya, tetapi karirnya juga melejit sebagai bintang iklan, film hingga sutradara.

Asmirandah kini menjadi salah satu bintang muda tenar dengan banyak penggemar. Akrab disapa Andah, dia terlahir dari pasangan M Farmidji Zantman asal Belanda dan ibu Sani Suliwati berdarah Betawi. Ia lahir di Jakarta pada 5 Oktober 1989.

Karirnya di dunia hiburan berawal dari seorang model remaja yang kemudian terjun ke dunia sinetron. Awalnya, ia cuma menjadi pemeran pembantu dalam sinetron ‘Haji Komar’. Aktingnya yang menonjol, membuat ia mulai naik kelas menjadi pemeran utama dalam sinetron ‘Cinta SMU 2′ dan ‘Inikah Rasanya?’

Di sinilah, bakat aktris seorang Andah teruji dan terbukti. Ia terlihat total memerankan sosok gadis remaja dengan segala problematika. Ditunjang wajah yang cantik, nama Andah segera menyedot perhatian penonton televisi terutama kalangan remaja.

Sejak itu, Andah banjir tawaran main sinetron dan film televisi (FTV). Tak sedikit sinetron yang dibintanginya meraih sukses, serta memperoleh rating tinggi. Beberapa diantaranya adalah ‘Wulan’, ‘Arti Kasih’, ‘Baby Doll’, ‘Nikita’ dan ‘Kemilau Cinta Kamila’. Tak ketinggalan pula sinetron laris bernuansa religius seperti ‘Maha Kasih’ dan ‘Maha Kasih 2′.

“Peran sebagai Dokter April di sinetron Nikita bikin saya dikenal orang sampai sekarang, hehehe,” kata Andah. Ia memang berusaha keras memerankan sosok tokoh dengan sungguh-sungguh. Bahkan, ia rela melakukan riset mendalam untuk menggali perasaan dan sikap seorang wanita hamil. Alasannya, ia ingin sukses memerankan karakter gadis 17 tahun yang hamil di luar nikah di sinetron ‘Kemilau Cinta Kamila’.

Membintangi deretan sinetron, membuat Andah kian sadar akting sudah menjadi bagian dari hidupnya. Karenanya, ia tak ingin karirnya terhenti hanya di sinetron. Pada 2008, Andah mulai bermain dalam satu karya film ‘Liar’ arahan sutradara Indonesia, Rudi Sudjarwo yang dirilis 18 Juli 2008. Selain Andah, beberapa bintang lainnya yaitu Irgy Ahmad Fahrezy, Raffi Ahmad, dan Intan Nuraini.

Film ini bercerita tentang ambisi dan perjuangan dua anak muda Indra (Irgi Ahmad Fahrezi) dan Bayu (Raffi Ahmad) yang bercita-cita menjadi pembalap. Semangat besar  keduanya mendorong Indra dan Bayu ikut serta balapan liar hingga menyeret mereka pada perseteruan dengan sekelompok geng motor.

Di layar lebar, aksinya bukan hanya di film ‘Liar’. Namun, gadis Indo juga beken sebagai salah satu pemain film ‘Ketika Cinta Bertasbih 2′ (KCB 2). Ini adalah film kedua dari novel best seller karangan Habiburrahman El Shirazy yang berjudul Ketika Cinta Bertasbih.

Di film besutan sutradara senior Chaerul Umam ini, Andah berperan sebagai Dr Vivi. Ia bermain bersama Kholidi Asadil Alam, Oki Setiana Dewi, Alice Norin, Andi Arsyil Rahman, Deddy Mizwar, Niniek L. Karim, Dude Herlino, Aspar Paturusi, Neno Warisman, Nungki Kusumastuti, dan Meidiana Hutomo.

Sukses bermain di layar kaca dan layar lebar membuat karir Andah di dunia hiburan semakin mulus. Ia banyak dikontrak perusahaan konsumer sebagai bintang iklan untuk memasarkan produk mereka, seperti iklan produk Rexona, Coklat Pangkey, Coklat Gery, Vitacimin, Axe dan Suzuki Spin. Bahkan, ia menjadi pembawa acara musik Star Mild Hits di RCTI.

Itu masih belum lengkap. Sejumlah profesi lain di dunia entertainment juga dijajalnya. Misalnya, ia tampil sebagai bintang videoklip beberapa penyanyi pop Indonesia. Di antaranya, bintang videoklip satu single Grup Radja yang berjudul Benci Bilang Cinta, juga Grup Kapten yang berjudul Malaikat Cinta.

Tak cuma jadi bintang iklan videoklip, belakangan Andah malah hadir sebagai sang penyanyi. Album solo pertama kali diluncurkan pada Juni 2009 dengan judul Ketulusan Cinta. Sayang, album ini kurang laku dan tak mampu mengangkat namanya di dunia tarik suara. Meski begitu, Andah tak putus asa. Ia malah berniat merilis single religius, sejumlah lagu pun sudah disiapkan.

Kerap main sinetron, film, videoklip membuat nyali Andah pun tertantang. Ia masih punya obsesi yang belum teruji benar, yakni menjadi sutradara. Untuk jenis pekerjaan ini, Andah sudah mencoba pada videoklip band pendatang baru, Robin Hood dengan single berjudul Salahkah Kita. Namun, ke depan, ia ingin mewujudkannya. “Saya ingin membuka mata orang, saya punya kemampuan lain.”

Pendidikan

Terlalu fokus di dunia hiburan membuat Andah khawatir pendidikannya terbengkalai. Karenanya, ia sempat vakum dari aktivitas hiburan untuk memprioritaskan pendidikan. Mahasiswi Next Academy ingin serius kuliah hingga meraih gelar sarjana, bahkan akan  dilanjutkan sekolah ke luar negeri. Namun kecintaannya pada hiburannya tak bisa lepas. Maka di sela-sela liburan kuliah, penggemar film drama Prancis ini kembali bermain sinetron.

Asmara

Kerap berpasangan dengan bintang pria yang bersinar di dunia sinetron tak jarang menimbulkan gosip. Buktinya, Andah pernah dikabarkan berpacaran dengan bintang sinetron Handika Pratama dan Mischa. Namun, kabar itu dibantahnya. Andah malah mengaku nyaman dengan dirinya yang tidak memiliki kekasih alias jomblo.

Bagi Andah, yang penting saat ini adalah serius menjalani kuliah, sembari fokus main sinetron. Ia juga tak mau terjerumus dalam pergaulan. Apalagi, kedua orang tuanya selalu memperhatikan siapa temannya dan bagaimana Andah bergaul.

Namun, itu tak berarti Andah tak punya kriteria cowok idaman sebagai kekasih kelak. Menurut penggemar coklat ini, tipe cowok idamannya harus memiliki kriteria mirip dengan coklat. “Jadi, cowok itu lembut dan menyenangkan, seperti coklat,” katanya.

Lihat Sumber.

Iklan

2 September 2010 - Posted by | Profil Selebritis. |

3 Komentar »

  1. fotonya yang itu kurang hot…

    Komentar oleh odenk | 27 September 2010 | Balas

  2. andah kamu cantik n ayu sekali.

    Komentar oleh soleha | 22 Maret 2011 | Balas

  3. ka anda fto nya cantik

    Komentar oleh aisyah | 28 Maret 2012 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: