ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Marcell, Tai Chi Untuk Melatih Fisik dan Mental

Marcell, Tai Chi Untuk Melatih Fisik dan Mental

Kegemaran seseorang akan olah raga tentunya akan berbeda-beda, mulai dari adu ketangkasan sampai dengan adu otak. Tai chi adalah salah satu olah raga kegemaran artis sekaligus penyanyi solo Marcell Siahaan. Olah raga yang sudah ditekuninya selama 3 tahun itu membuat dampak yang cukup berpengaruh dalam hal keseimbangan baik fisik ataupun mental.

“Tai chi yang pasti enaknya mengandung keseimbangan, jadi tidak hanya mengandung daya fisik dan daya tahan, tapi juga melatih mental dalam hati,” ucapnya sat ditemui di Studio Dahsyat, Jakarta, Sabtu (23/4).

Bukan hanya keseimbangan yang didapat Marcell dalam berlatih Tai chi, melainkan arti dari tujuan Tai chi itu sendiri memperbanyak kawan.

“Kita belajar untuk melihat seseorang dari apa yang tidak terlihat. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan, jadi kita tidak pernah diajar untuk bersaing atau berkompetisi, justru tujuannya tidak untuk mencari lawan, melainkan mencari kawan sebanyak-banyaknya,” ungkap pemain drum di Konspirasi Band itu.

Marcell pun mengungkapkan bahwa dengan dia berlatih Tai chi, itu sangat berpengaruh dengan pekerjaannya yang dijalaninya sekarang.

“Oh iya, jelas ada. Stamina, ketahanan tubuh khususnya fisik pasti nambah. Pikiran bisa fokus dan melihat orang berproses itu kita bisa lebih sabar dan menghargainya,” ungkap pelantun Tak Akan Terganti, ciptaan Yovie Widianto ini. (kpl/gum/bun)

Kapanlagi.com

26 April 2010 - Posted by | Tak Berkategori |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: