ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Tahi Lalat.

tahi-lalat.jpg

Tahi lalat dikenal dalam istilah medis sebagai nevus pigmentosus yang keberadaannya disebabkan oleh pertumbuhan dan perkembangan abnormal dari sel-sel pigmen di bawah kulit yang lebih dalam.

Setiap orang pasti memiliki tahi lalat yang jumlah dan ukurannya tidak sama satu sama lain. Ada yang berbentuk oval, ada yang bulat, ada yang ditumbuhi rambut, ada yang polos, ada yang berwarna cokelat, hitam, dan merah muda.

Kebanyakan tahi lalat muncul sejak bayi lahir hingga usia 20 tahun, tetapi adapula yang muncul selama proses perkembangan janin.

Tahi lalat itu ada yang berbahaya dan ada juga yang tidak berbahaya. Berbahaya, jika tahi lalat terasa gatal atau sakit, terus membesar atau berdarah.

Jika mengalami gejala serupa, sebaiknya periksakan ke dokter supaya bisa mendapat pengobatan lebih cepat. Tahi lalat yang sakit, membesar hingga berdarah bisa berkembang menjadi kanker kulit jika dibiarkan.

Bentuk tahi lalat yang tidak berbahaya yaitu halus dan tidak berubah selama bertahun-tahun. Sedangkan tahi lalat yang layak untuk dicurigai apabila berubah warna agak merah dan membesar. Jika ukuran tahi lalat makin besar hingga mencapai sekitar 6mm maka harus diperiksakan ke dokter.  (Kidnesia)

Dapatkan artikel ini di Tribunnews.com
Iklan

25 Agustus 2010 - Posted by | Tak Berkategori |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: