ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Dewiq

Dewiq

Cynthia Dewi Bayu Wardhani

Perempuan

Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, 15 Juni 1975

Biografi :

Cynthia Dewi Bayu Wardhani atau yang lebih dikenal dengan Dewiq adalah seorang musisi dan penyanyi. Lagu-lagu ciptaannya lebih dikenal dibanding dengan penciptanya. Bahkan orang tidak menyangka jika lagu tersebut adalah ciptaannya.

Dewiq adalah istri Pay Siburian, gitaris grup musik BIP. Ia mulai pacaran dengan Pay saat proses penggarapan album APA ADANYA (1999). Mereka menikah Maret 2001 dan hingga kini belum dikaruniai keturunan.
Bungsu dua bersaudara pasangan Bambang Yulianto dan Myrna Amy Nigell (Belanda) ini, sejak SMP terampil bermain gitar, dan belajar drum saat SMU. Ketika kuliah di Sastra Inggris STIBA Bandung, membentuk grup band Red Rose yang khusus memainkan musik Extreme, Mr Big, dan Led Zeppelin.
Dewiq yang pernah menjadi drumer band U Camp versi cewek digaet Union Artist untuk rekaman dan merilis album WEEQ (1996), disusul album keduanya APA ADANYA (1999) dan album ketiga, HANYA MANUSIA BIASA (2001) direkam di perusahaan rekaman Universal Music.
Sukses mencipta lagu bagi musisi lain, menggoda Dewiq untuk kembali merilis album baru. Oktober 2008, Dewiq merilis album keempatnya, SIAPAKAH DEWIQ? THE HITS MAKER. Di album ini, hampir seluruh hasil karyanya dibawakan Dewiq bersama musisi lain. Seperti hit single Be Te, yang dinyanyikan dengan Ipang BIP dan single Koq Gitu Sich yang dinyanyikan duet dengan Indra Bekti.

Sumber: kapanlagi.com

Iklan

2 Oktober 2010 - Posted by | Profil Selebritis. |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: