ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Umur 100Tahun.

Rahasia capai umur 100 tahun.

Memiliki umur yang panjang menjadi harapan setiap orang. Namun, harapan hanya sebuah harapan jika tidak diiringi dengan usaha. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Denmark, kita dapat hidup selama 100 tahun atau 20 tahun lebih lama dibanding usia manusia rata-rata saat ini. “Yang menghambat kita selama ini adalah kebiasaan buruk,” ujar Walter Bortz II, MD, Profesor bidang obat dari Universitas Standford.Untuk dapat menembus usia 100, kita harus fokus terhadap aktivitas-aktivitas positif yang dilakukan, seperti mengonsumsi buah dan sayuran yang menambah umur lima tahun, berolahraga lima kali seminggu menambah umur 2 sampai 4 tahun, dan tidak stres dapat menambah 6 tahun pada umur kita.Lalu, apa lagi rahasia panjang umur seperti yang telah dikutip oleh Yahoo! Shine.

1. Melakukan hobi

Dengan melakukan hobi, Anda dapat menambah panjang umur Anda sebanyak 2 tahun. hobi dapat mengurangi stres dan membuat hati menjadi senang.

2. Manfaatkan waktu luang

Memiliki waktu luang yang sedikit dapat meningkatkan risiko sakit jantung delapan kali lipat. Oleh karena itu, manfaatkan waktu luang Anda semaksimal mungkin untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai. Hal ini pun dapat memberikan satu hingga dua tahun panjang umur.

3. Tidur

Biasakan tidur 7-8 jam setiap hari untuk memperbaiki sel tubuh Anda yang rusak sehingga Anda pun dapat hidup dua tahun lebih lama.

4. Bercinta

Berhubungan intim dengan pasangan dapat membuat Anda hidup tiga hingga lima tahun lebih lama karena seks dapat melepaskan stres dan memunculkan perasaan senang yang dikarenakan oleh hormon oksitoksin. Dengan melakukan aktivitas ini, Anda pun membakar 200 kalori.

5. Melakukan yoga

Penelitian terbaru menemukan bahwa yoga dapat meningkatkan kewaspadaan, dan membantu diet Anda.

6. Minum teh hijau

Teh kaya akan antioksidan yang membantu tubuh melawan segala macam penyakit.

7. Asah terus kemampuan otak

Menurut penelitian yang dilakukan oleh The Mind Research Network di Meksiko, bermain game online, seperti tetris selama 30 menit pe hari dapat membantu kerja otak lebih maksimal.

Dikutip dari id.berita.yahoo.com

Lihat Juga yang ini :

26 Maret 2011 - Posted by | Serba Serbi |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: