ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Momen Paling Bahagia dalam Perkawinan

image

Pernikahan memiliki beberapa fase. Tak mengherankan, jika hubungan suami istri bisa mengalami naik turun. Lantas, pada usia perkawinan berapa lama pasangan mengalami saat-saat istimewa dan membahagiakan?
Kebahagiaan yang paling besar dirasakan pasangan menikah terjadi pada bulan ke 11 lebih delapan hari pernikahan mereka. Survei confetti.co.uk yang melibatkan 4.000 pasangan menikah di Inggris menemukan beberapa hal unik yang dialami pasangan selama pernikahan.
Tahun kedua lebih empat bulan perkawinan merupakan waktu menikmati seks terbaik, termasuk makan malam romantis berdua atau bersama teman-teman. Pada usia perkawinan dua tahun enam bulan, istri paling banyak mendapat pujian dan hadiah dari sang suami. Pasangan pria berada dalam puncak usaha membantu tugas rumah tangga sebelum perkawinan memasuki ulang tahun ketiga.
Pengalaman istimewa mulai tercipta memasuki usia perkawinan tiga tahun. Saat itu, pasangan suami-istri mulai merasa benar-benar nyaman satu sama lain. Mereka juga memiliki rencana jelas untuk masa depan.
Pada titik ini, pertengkaran mulai menghilang dan argumen adalah kenangan. Pasangan lebih sering saling memberi pelukan sambil menonton televisi ketimbang menghabiskan waktu di luar. Mereka menghabiskan sejumlah besar waktu bersama di malam hari dan mengerjakan sesuatu bersama seperti memasak dan mencuci piring.
“Kami menemukan rahasia kebahagiaan dalam pernikahan bukanlah hadiah yang mewah atau mahal tetapi saling berbagi momen-momen spesial,” terang Carol Richardson dari confetti.co.uk United Press International.
Dari survei yang sama, ada beberapa formula untuk menciptakan kebahagiaan pernikahan, yaitu:
1. Pasangan wanita lebih cerdas dari pasangan pria dan tingkat pendidikan wanita yang memadai. Minimal sarjana.
2. Usia pria lima tahun lebih tua dari wanita.
3. Kedua pasangan suami-istri memiliki latar belakang yang sama.
4. Untuk mencegah perselingkuhan dalam pernikahan, luangkan waktu sedikitnya 24 menit sehari untuk berbicara dari hati ke hati.
5. Jangan tidur sebelum menyelesaikan masalah dengan pasangan.

(umi)

www.vivanews.com

Iklan

5 Mei 2010 - Posted by | Tak Berkategori |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: