ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Lawan Alergi dengan Madu

By Petti Lubis, Lutfi Dwi Puji Astuti

Madu

Madu dipercaya memiliki sejuta khasiat. Cairan kental bercita rasa manis ini memang mempunyai kekuatan untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan bisa meningkatkan stamina tubuh. Salah satunya, melawan alergi.

Menurut Lynne Chepulis, Ph.D., peneliti dan penulis buku ‘Healing Honey’, dengan mongonsumsi madu dengan dosis harian, satu sendok makan, diyakini bisa merangsang kekebalan tubuh. Yang otomatis, membuat Anda terhindar dari Alergi.

“Madu dari serbuk sari ini dapat merangsang system kekebalan tubuh dan bisa mengurangi alergi,” kata  ahli alergi dan imunologi Miguel P. Wolbert dari Allergy & Asthma Care Center di Evansville, Indiana, AS.

Meski tidak ada bukti klinis yang menyatakan madu bisa mengobati alergi, namun hal ini telah dibuktikan oleh sejumlah pasien Wolbert.” Saya tidak akan tahu manfaat madu jika pasien saya tidak merasakan manfaatnya,” ujar Wolbert memaparkan.

Selain bisa melawan alergi, madu juga berkhasiat menyembuhkan batuk. Para peneliti di Penn State University melakukan uji coba madu terhadap dextromethorphan. Yakni, bahan aktif yang digunakan dalam obat batuk. Hasilnya, madu dinilai lebih ampuh menyembuhkan batuk pada anak-anak ketimbang bahan aktif tersebut.

Jika Anda ingin mencoba mengatasi batuk pada si kecil cobalah gunakan madu asli. Tapi, perlu diwaspadai, jangan berikan pada bayi yang usianya masih di bawah  satu tahun. Karena, madu mengandung spora dari bakteri yang bisa berbahaya bagi kesehatannya.

VIVAnews

6 April 2010 - Posted by | Tips |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: