ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Gerhana Matahari

Inilah Foto Gerhana Matahari Cincin Paling Indah Yang Pernah Ada (Hi Res Picture)

Quantcast

gerhana matahari cincin paling indah [Klik Gambar Untuk Melihat Ukuran Besar Hi Res]
Beberapa saat lalu dunia mengalami sebuah fenomena alam periodik yaitu gerhana matahari cincin, banyak orang berusaha mengabadikan dalam bentuk foto momen yang sangat langka tersebut, namun salah satu dari seorang fotografer telah mengabadikannya dalam bentuk lain  dari biasa yang sangat menakjubkan.
Seorang Profesor yaitu Miloslav Druckmuller 56 tahun mengabadikan momen langka ini dengan hasil sangat indah dibandingkan foto foto gerhana yang ada secara konvensional. Dengan peralatan kamera yang canggih yang terhubung pada komputer dimana pemotretan ini bertujuan untuk  mempelajari  perubahan plasma yang mengelilingi matahari dimana saat tersebut suhu disana bisa mencapai dua juta derajat.

Penelitian ini dimotori oleh Universitas Teknologi Brno di Republik Ceko, dan gambar ini diambil diatas Kepulauan Marshall di dekat Papua New Guinea (Samudra Pasifik). Menurut Telegraph yang dikutip ruanghati.com menyebutkan pengambilan foto ini dilakukan  pada bulan Juli 2009 lalu. Cincin (Corona) Misterius yang selama ini menjadi misteri bagi para ilmuwan  selama bertahun tahun itu bisa meluas hingga satu juta kilometer dari permukaan matahari bisa lebih panas 200 kali lipat dari permukaan matahari yang biasa kita lihat sehari hari.

Sungguh menakjubkan bukan keindahan fenomena alam ini, semakin menunjukan pada kita semua betapa besarnya kekuasaan Tuhan di alam semesta ini yang mampu mengatur dan membuat alam semesta berjalan secara alamiah tanpa intervensi manusia, dengan kata lain kepandaian dan kemampuan manusia terasa sangat kecil dan menjadikan kita untuk lebih rendah hati dan tidak takabur serta menyombongkan diri. (RHB)

ruanghati.com

Iklan

11 Maret 2010 - Posted by | Pesona |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: