ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Pencegah keriput

Makanan Pencegah Keriput

By Pipiet Tri Noorastuti, Lutfi Dwi Puji Astuti

Salmon

Miliki kulit sehat dan segar dengan cara alami. Jangan hanya mengandalkan produk kecantikan kulit, namun juga memperhitungan asupan gizi melalui makanan yang Anda konsumsi.

Raih pancaran kecantikan kulit Anda melalui beragam makanan kaya nutrisi seperti:

1. Alpukat

Bukan sekadar buah, alpukat merupakan sumber biotin (vitamin B8) yang dapat membantu mencegah kulit kering, rambut rontok dan bermanfaat sebagai penguat kuku. Ketika diolesakan pada wajah, kandungan nutrisinya dapat melembabkan kulit kering.

2. Green Tea

Teh hijau dipercaya sebagai minuman sehat. Sebagai gudang polifenol, teh hijau merupakan antioksidan kuat yang bisa mencegah berbagai jenis penyakit akibat penuaan. Minum teh hijau empat cangkir sehari, Anda bisa memperoleh manfaatnya.

3. Tomat

Penelitian di Jerman menemukan, tomat kaya lycopene yang ketika dikombinasikan dengan minyak zaitun bermanfaat menangkal sengatan matahari. Oleskan campuran ini pada kulit setiap hari selama sepuluh minggu untuk mendapat manfaatnya. Tomat juga mengandung karotenoid tinggi, yang dapat membantu memperlambat kerusakan sel dari radikal bebas.

4. Salmon

Bermanfaat untuk memperlambat penuaan. Salmon mengandung astaxanthin, carotenoid yang dapat  meningkatkan elastisitas kulit, sehingga Anda akan meminimalkan pertumbuhan garis-garis halus tanda keriput.

5. Telur

Protein pada telur membantu perbaikan sel-sel yang telah mengalami kerusakan akibat radikal bebas. Telur, sumber protein yang lengkap, juga mengandung biotin, vitamin penting yang melindungi kulit kering.

6. Delima

Taruh delima dalam daftar perwatan kulit Anda. Buah yang kaya antioksidan ini dapat membantu menciptakan lebih banyak kolagen kulit, serta mempercepat proses penyembuhan.

7. Kenari

Ingin menambahkan Omega-3 asam lemak ke dalam makanan Anda, tapi Anda bukan penggemar ikan? Konsumsilah kenari. Kandungan Omega-3 dalam kenari akan membantu membuat rambut bersinar dan membuat kulit tampak lebih halus dan lebih muda.

8. Kacang

Kacang-kacangan membantu memperbaiki sel-sel yang mengalami kerusakan akibat radikal bebas. Selama pencernaan, kandungan protein dalam kacang terurai menjadi asam amino, blok pembangun sel. Asam amino membantu mempercepat perbaikan dan regenerasi sel kulit dan kolagen.

VIVAnews

Iklan

25 Maret 2010 - Posted by | Gaya Hidup |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: