ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Ebet Kadarusman

Ebet Kadarusman

Laki-Laki

Islam

Tasikmalaya, 07 Juli 1936
Tanggal Meninggal: 20 Maret 2010
Biografi :

Ebet Kadarusman, dikenal sebagai seorang pembawa acara. Pria kelahiran Tasikmalaya, 7 Juli 1936 ini mulai dikenal publik saat membawakan acara SALAM CANDA pada 1998.
Kang Ebet, demikian ia biasa dipanggil, dikenal lewat canda-canda yang ia bawakan di setiap acaranya. Tak hanya dikenal sebagai pembawa acara, Kang Ebet juga memiliki acara radio sendiri. Kala itu, ia tinggal di Australia selama kurang lebih 30 tahun.
Selama tinggal di negeri Kanguru itu, Kang Ebet menyelenggarakan siaran radio berbahasa Indonesia, Morning Show Kang Ebet di sebuah Radio Australia Siaran Bahasa Indonesia. Selama 30 tahun lamanya dari awal 1960-1990, Kang Ebet setia menyapa pendengarnya setiap pagi.
Dalam kehidupan pribadinya, Kang Ebet menikah dengan wanita asal Australia, Joudy William, namun akhirnya pernikahan ini kandas. Kang Ebet kemudian menikah dengan Helly Helmina. Kang Ebet dikaruniai 10 anak dan 25 cucu.
Sekembalinya dari Australia, Kang Ebet masih setia dengan kegiatannya siaran di radio. Salah satunya adalah Good Pagi Selamat Morning Betawi, yang disiarkan di Radio Trijaya FM Jakarta selama 8 tahun.
Selain langsung berada di depan microphone untuk membawakan acara, Kang Ebet juga turut membidani berbagai acara musik.
Kecintaannya pada musik, juga ditunjukkannya lewat performanya di mana dalam beberapa kesempatan Kang Ebet juga menunjukkan bakatnya dalam bernyanyi, seperti lagu Aryati dan Juwita Malam yang dinyanyikan dalam bentuk karaoke.
Usia yang semakin bertambah membuat kesehatan Kang Ebet menurun. Kang Ebet terkena stroke, dan pada pertengahan Maret 2010, Kang Ebet terpaksa masuk RS Hasan Sadikin, Bandung. Lima hari dirawat, Kang Ebet akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada 20 Maret 2010 pada pukul 06.00 WIB. Jenazah almarhum dimakamkan di Cibarunai, Sarijadi, Bandung pada siang harinya.

Sumber: kapanlagi.com

Iklan

21 Maret 2010 - Posted by | Profil Selebritis. |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: