ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Penguat rasa alami

Sehatnya Penguat Rasa Alami

Jika ada kenalan atau diri Anda sendiri yang begitu sensitif terhadap penguat rasa seperti MSG, maka tentunya Anda harus mencari penguat rasa lain yang tak bakal merusak kesehatan. Penguat rasa yang murah dan juga alami, hmm…ternyata semua kriteria itu ada pada 5 bahan berikut ini. Apa saja yah? Mari kita intip bersama.

Lemon

Karena kaya akan kandungan minyak yang beraroma harum, lemon pantas dipilih sebagai salah satu penguat rasa yang jempolan. Mulai dari bagian buah, perasan air, hingga serutan kulit, semuanya bisa dipakai sebagai pengharum aneka masakan, seperti ayam lemon, ikan saus lemon, sup asam manis, hingga steak saus lemon. Hmm…

Kopi

Perpaduan kopi dan cokelat bisa menciptakan cita rasa dessert yang menggoda bagi penggemarnya. Tambahkan serbuk kopi ke atas es krim atau isi pasta untuk membangkitkan aroma kopi dalam sajian. Cara lain adalah dengan mencampurkan beberapa sendok kopi ke dalam cokelat panas, dijamin cokelat akan semakin choco banget. Bahkan kopi juga bisa menurunkan risiko kanker hati, klik informasinya di sini.

Cuka

Mudah ditemukan, cukup terjangkau, dan multiguna, demikianlah deskripsi yang pas untuk cairan satu ini. Acar sama sekali tak mungkin sedap rasanya tanpa kehadiran cuka. Ikan amis bisa dinetralisir dengan adanya cairan bening ini. Bahkan ada lagi tujuh kesaktian cuka lainnya. Lihat di sini. Jahe

Salah satu dari 7 rempah-rempah super sehat ini boleh dibilang merupakan rajanya rempah-rempah Asia. Hanya dengan sejumput jahe saja, masakan hambar sudah memiliki cita rasa dan aroma yang berbeda. Jika Anda depresi dengan kuah ikan yang tetap amis, cukup masukkan beberapa batang kecil jahe kupas ke dalamnya, bau amis pasti segera hilang. Selain rasa, jahe juga mempunyai aroma yang khas. Tengok khasiat jahe lainnya di sini.

Mustard

Dulunya mustard hanya ada di negeri Barat saja, namun kini setelah memasuki tanah air, ada begitu banyak orang yang kemudian mengakui kelezatan bumbu kuning tersebut. Bumbu satu ini pas untuk acar, salad, saus burger, kentang, dan masih banyak lagi lainnya. Penganan yang biasa-biasa saja menjadi lezat jika Anda menambahkan mustard. Tidak percaya, coba dulu resep satu ini.

Jika ada penguat rasa alami yang murah dan sehat, maka untuk apa memakai produk yang berbahan dasar kimia? Ayo, segera kerahkan kekayaan alam tanah air untuk menyehatkan keluarga Anda. Buruan ya, bu! (wo/meg)
Sumber: kapanlagi.com

Iklan

23 Mei 2010 - Posted by | Tips |

1 Komentar »

  1. kalo msg kan katanya penguat rasa yang g alami…
    kalo tak pikir2 cuka sama aja g alami,,,cuka makan yang dijual dipasaran paling bikinnya ya lewat sintesis bahan2 organik. . .
    jgn dikira kalo setiap kata organik itu berarti baik,,,kalo disekolahan yang namanya bahan organik itu bahannya bahaya bgt….

    Komentar oleh oenyil | 24 Maret 2012 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: