ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Makin Tua Makin ‘Hot’

Pria, Makin Tua Makin ‘Hot’

Pasangan Bahagia

Dibandingkan wanita, pria cenderung dua kali lebih aktif secara seksual saat tua. Tetapi, kuncinya adalah kondisi tubuh yang sehat dan sikap ‘nakal’. Hal itu menurut penelitian yang dipublikasi dalam British Medical Journal, berdasarkan permasalahan kesehatan warga Amerika Serikat.

Penelitian survei ini melibatkan 3000 orang yang berusia 25-74 tahun. Mereka mengisi kuesioner pada pertengahan 1990-an sebagai bagian dari penelitian tentang kehidupan setengah baya. Survei lain, dengan fokus pada usia tua, dilakukan satu dekade kemudian, di antara jumlah partisipan yang sama dan umur antara 57 hingga 85 tahun.

Diketahui, pada umur 55, pria memiliki rata-rata hampir 15 tahun kehidupan yang aktif secara seksual, dan wanita aktif secara seksual, sekitar 10 tahun, lebih rendah dari kaum pria. Peneliti juga menemukan kesenjangan yang besar antara jenis kelamin dalam kehidupan seks mereka.

“Secara garis besar, pria lebih aktif secara seksual dibandingkan wanita. Selain itu, dari laporan diketahui seks yang berkualitas berpengaruh pada ketertarikan dan hasrat seks yang besar. Perbedaan semakin mencolok tidak hanya dari segi gender tetapi juga usia,” menurut laporan penelitian, seperti VIVAnews kutip dari Daily Telegraph.

Kesenjangan terbesar terjadi, antara usia 75 hingga 85 tahun, yaitu 38,9 persen pria mengatakan mereka aktif secara seksual sedangkan hanya 16,8 persen wanita yang aktif secara seksual.

Lalu, sebanyak 41,2 persen pria tertarik pada seks, dan hanya 11,4 persen dari wanita yang tertarik pada seks. Dalam “kelompok” aktif seksual dari usia 75 hingga 85 tahun, 70,8 persen pria memberi nilai kehidupan seks mereka berkualitas baik, dan hanya 50,9 wanita yang memberi nilai baik dalam kualitas kehidupan seksual mereka.

Perbedaan itu bisa terjadi karena kesempatan, sebagian besar pria mengaku memiliki partner seksual, dan hanya dua pertiga responden wanita yang memiliki partner seksual. Selain itu, kesehatan dan vitalitas menjadi hal penting dalam kehidupan seksual saat usia sudah lanjut.

VIVAnews

Iklan

23 Maret 2010 - Posted by | Gaya Hidup |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: