ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Energi baru untuk keseimbangan tubuh

 

Written by Cyntiasari

Energi

Energi yang hidup dalam tubuh kita sudah sewajarnya dipelihara, sebab perannya sangat penting bagi kehidupan. Jika tubuh kehilangan Energi, kita akan terlihat letih dan cepat lelah. Tidak hanya tubuh yang merasakan hal ini, pikiran dan jiwa kita pun akan merasakan hal yang sama. Rasa letih dan lelah ini akan menyebabkan kita malas beraktivitas dan berkreasi.
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyegarkan kembali tubuh, pikiran dan jiwa kita dari kelelahan akibat kehilangan Energi.Rangkaian kegiatan sehari-haripun dapat membantu tubuh mengembalikan kesegaran sekaligus merawat kulit sehingga mampu menciptakan Energi baru. Proses merangsang Energi ini tidak harus dilakukan di luar rumah dan mengeluarkan biaya besar, kita juga bisa melakukannya di rumah hingga lebih simpel dan hemat biaya.
Berikut ini proses menyegarkan kembali tubuh, pikiran dan jiwa kita yang simpel dan mudah dikerjakan di rumah.

  1. Pembersihan, Lakukan pembersihan tubuh dengan body mask dan body scrub, pijat ringan pada seluruh tubuh. Sangat dianjurkan untuk dilakukan minimal 1 kali seminggu, karena proses pembersihan tubuh ini diyakini dapat meningkatkan Energi untuk memperpanjang usia kita.
  2. Pernafasan, Oksigen adalah sumber Energi dari kehidupan, kekurangan asupan oksigen pada tubuh akan mengakibatkan timbulnya banyak penyakit pada tubuh. Dengan Pola pernafasan yang benar dapat membantu perkembangan metabolisme tubuh hingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit serta mampu merangsang Energi dalam tubuh kita. Cobalah tarik nafas dalam satu hitungan, tahan pada 4 hitungan kemudian hembuskan dalam 2 hitungan.
  3. Food Combining, Food Combining bukan berarti diet ketat untuk melangsingkan tubuh, namun lebih kepada menata kebiasaan hidup pada pola makanan sehat dengan panduan jenis makanan, waktu dan takaran yang tepat. Karena Energi juga berasal dari apa yang kita konsumsi. Food combining yang benar diantaranya adalah mengkonsumsi cukup kalori pada saat yang tepat, menghidari penggunaan food supplement yang berlebihan, menghindari kombinasi yang tidak tepat antara Karbohidrat dan protein.
  4. Olah Raga, Jadikan Olahraga bagian dari hidup, karena Olahraga yang baik dan benar merupakan suatu program merangsang Energi tubuh yang mampu memdorong kita untuk dapat bernafas dengan baik, membangun daya tahan, menjaga kelenturan dan kekuatan tubuh. Hidupkan Energi kita dangan olahraga outdoor seperti lari, jogging atau bersepeda.
  5. Meditasi, Lakukan Meditasi secara rutin 20-30 menit setiap hari. Karena dengan melakukan meditasi yang benar, kita dapat mengedalikan dan menyelaraskan fungsi kerja organ-organ tubuh serta mampu melatih intuisi dan pengendalian emosi kita.

Semua proses ini jika dilakukan rutin dengan keyakinan yang kuat dapat memberikan energi baru untuk meraih keseimbangan tubuh, pikiran dan jika kita.
Dikutip dari: meriamsijagur.com

Iklan

21 April 2010 - Posted by | Gaya Hidup |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: