ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Giring ‘Nidji’

Profil

Nama: Giring ‘Nidji’ Tanggal lahir: 14 Juli 1983
Status: Single Zodiak: Cancer
Lahir di: Jakarta Debut: Album ‘Breakthru’ (2006)

Nama aslinya Giring Ganesha. Namun, pria kelahiran Jakarta, 14 Juli 1983 ini lebih dikenal sebagai Giring Nidji. Sosok vokalis sebuah grup band yang cukup tenar di kalangan pecinta musik Indonesia, yang dikenal dengan sebutan Nidji. Gaya ‘memetik jambu’ Giring saat menyanyi membuat Nidji menjadi band yang unik dan atraktif.Grup band ini terbentuk pada awal Februari 2002. Pada awal April 2005 Nidji, menambah personilnya Randy (keyboardist), sehingga berjumlah enam orang. Personel lainnya adalah Muhammad Ramadista Akbar (Rama), Ariel, Muhammad Andro Regantoro (Andro), dan Muhammad Adri Prakarsa (Adri).

Nidji merupakan nama penyempurnaan dari kata ‘Niji’ yang diambil dari bahasa Jepang yang berarti Pelangi. Para personil telah menyukai dan menyetujui konsep nama itu, karena kata Nidji sangat merefleksikan warna musik mereka yang beragam serta berbeda satu sama lain, namun bisa membiaskannya dalam satu warna musik.

Konsep musik Nidji adalah modern rock yang memadukan unsur-unsur lain, seperti progresif, funk, alternatif, dan pop. Grup-grup band yang secara tidak langsung mempengaruhi dan menjadi inspirasi terhadap corak musik Nidji, antara lain Coldplay,  Goo Goo Dolls, U2, Radiohead, Smashing Pumpkins, The Verve, Dave Matthews, The Killers, Keane dan sebagainya.

Sejarah awal terbentuknya band Nidji bermula dari persahabatan antara Rama dan Andro. Persahabatan mereka berlanjut dalam dunia musik. Selanjutnya bersama Ariel yang telah bergabung dengan mereka, terciptalah sebuah lagu berjudul “Maria”.

Namun lagu itu belum sempurna dan masih membutuhkan sebuah vokalis. Kemudian mereka bertemu dengan Giring yang selanjutnya dapat melengkapi lagu “Maria” dengan mengisi vokal pada lagu tersebut.

Setelah itu, Andro merekomendasikan Adri yang sebelumnya sering melakukan jam session bersamanya untuk menempati posisi sebagai drummer. Mereka berempat (Ariel, Andro, Adri, dan Giring) lalu menghubungi Rama yang sempat terpisah sebelum tercipta lagu “Maria” untuk bermain musik bersama hingga akhirnya menemukan kecocokan visi dan misi.

Pada tahun 2005 mereka mengeluarkan album perdana bertajuk Breakthru, dengan lima singel yaitu Sudah, Hapus Aku, Bila Aku Jatuh Cinta, Kau dan Aku dan Disco Lazy Time. Tiga dari singel tersebut berhasil menyabet posisi #1 di MTV Ampuh, yaitu Sudah, Hapus Aku dan Kau dan Aku.

Tahun 2007, mereka mengeluarkan album kedua bertajuk Top Up, dengan lima singel andalan yaitu Biarlah, Jangan Lupakan, Arti Sahabat, Akhir Cinta Abadi dan Shadow.

Lagu Shadow memiliki video klip yang memiliki beberapa kesamaan dengan serial Heroes dan mampu bertahan selama 13 minggu diposisi #1 di MTV Ampuh, padahal di Dahsyat dan Inbox lagu ini tidak sampai posisi 10 besar. Dan Nidji juga menjadi Lead-Band di album kompilasi Ost. Laskar Pelangi dengan singel andalan Laskar Pelangi. Nidji juga mendapatkan sertifikat Platinum untuk lagu-lagunya.

Tak hanya menekuni dunia tarik suara, putra dari (alm) Djumaryo Imam Muhni ini juga merambah akting. Ia dipercaya untuk menjadi dubber di film Paddle Pop Kombatei The Movie sebagai Paddle Pop Lion.

Rambut Kribo

Giring Nidji dikenal tak hanya karena suara khasnya, tetapi juga karena rambut kribonya. Saat Nidji naik daun, banyak anak muda yang bukan saja meniru gaya busana Giring, melainkan juga  mengikuti rambut kribonya. Tak heran jika di tempat umum banyak ditemui anak muda dengan syal dan rambut kribo.

Sesungguhnya, rambut kribo Giring adalah bawaan sejak lahir. Namun gaya rambut dengan membiarkan terurai tak beraturan rupanya menjadi khas dan diikuti anak muda. Namun, gaya rambut kribo bukannya tanpa protes.

Kekasih Giring, yang melayangkan protes. Cynthia, perempuan berambut panjang itu punya alasan mengapa memprotes gaya rambut tersebut. Menurut Inka, rambut kribo itu suka kucel. Karenanya, ia meminta Giring mencukurnya. “Kribo boleh saja, tapi harus rapian sedikit,” katanya.

SUKA ANJING

Tak seperti kebanyak artis lainnya, Giring punya hobi khusus, memelihara binatang. Ia sangat senang dengan anjing. Di rumahnya, ia punya dua ekor anjing yang dirawat dengan sepenuh hati.

Meski memelihara anjing menyedot dana, Giring tidak masalah. Menurut dia, itu lebih bermanfaat daripada uang habis untuk kebutuhan negatif, seperti membeli narkoba.

Malahan, Giring semakin senang menekuni hobi memelihara binatang berkaki empat lantaran didukung sang kekasih. Menurut Giring, kekasihnya juga penyayang binatang.

Meski disibukkan dengan jadwal manggung, namun Giring tak lupa akan kewajiban seorang muslim. Pada akhir November 2008, Giring berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji.

Sumber: yahoo.com

Iklan

18 Agustus 2010 - Posted by | Profil Selebritis. |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: