ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Perut Buncit

4 Hal yang Bikin Perut Buncit

Akan lebih baik Anda makan dalam porsi sedikit setiap tiga sampai empat jam.

Finalia Kodrati, Mutia Nugraheni

Perut Buncit (doc Corbis)

 

 

 

 

 

 

 

Maksud hati ingin diet tetapi hasilnya justru perut menjadi buncit. Ada beberapa hal yang mungkin menurut Anda bisa mendukung diet, tetapi efeknya justru membuat perut buncit. Untuk itu, hindari empat hal berikut, agar diet lancar dan perut tetap ramping.
1. Melewati jam makan
Taktik ini selalu menjadi bumerang. Melewati jam makan, artinya Anda akan sangat lapar sehingga akan membuat Anda makan dalam porsi yang lebih besar. Lemak pun akan menemukan jalan ke bagian perut untuk disimpan. Akan lebih baik Anda makan dalam porsi sedikit setiap tiga sampai empat jam. Daripada, hanya makan sekali tetapi dalam porsi besar, karena hanya akan membuat perut terlihat besar.
2. Hanya mengonsumsi sayuran
Wanita sering menghindari konsumsi daging, produk susu atau ikan, karena kandungan lemaknya yang tinggi. Lalu, lebih memilih sayuran atau buah saja untuk dikonsumsi. Meskipun sayur dan buah merupakan makanan sehat, tetapi harus diingat daging, ikan dan produk susu mengandung protein tinggi. Protein bisa meningkatkan proses metabolisme dan menghindari timbunan lemak pada perut. Pilihlan protein yang lebih sehat, seperti susu rendah lemak atau ikan laut.
3. Menghindari roti
Anda memang sebaiknya menghindari roti putih (white bread). Tetapi, untuk roti gandum, sebaiknya konsumsilah secara teratur. Hal itu karena kandungan dalam gandum memungkinkan tingkat insulin naik secara bertahap bukan secara langsung, sehingga mengurangi kemungkinan lemak perut bertambah.
4. Tidak latihan kardio
Latihan sit-up memang bisa mengencangkan otot perut, tetapi tidak membakar lemak perut. Anda bisa saja melakukan 50 atau 100 kali sit-up per hari, tetapi lemak perut tidak akan menyusut. Latihan yang paling tepat untuk mengikis lemak perut adalah kardio. Anda bisa berjalan atau berlari di sekitar rumah, atau di treadmill selama sekitar 20 menit per hari secara teratur. (jno)

• VIVAnews

Iklan

24 April 2010 - Posted by | Gaya Hidup |

1 Komentar »

  1. Wah, terimakasih buat tips nya nih..moga perut ku bisa mengecil deh..

    Komentar oleh romailprincipe | 24 April 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: