ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

Alasan berhenti merokok

Bahaya? Bahaya seperti apa? Mana buktinya? Untuk menjawab kebimbangan Anda, berikut ini, kami sajikan BUKTI NYATA dan ini FAKTA dari efek buruk merokok:
1. Impoten
Hati-hati saja bagi yang biasa ngabisin dua bungkus rokok sehari. Terutama cowok, karena asap rokok bisa menyumbat
aliran darah ke penis, lho. Penis pun jadi loyo. Konon, 1/2 pria AS yang berusia diatas 40 th, mengalami impotensi akibat merokok. Sayang, kan, bila kehidupan seks Anda terganggu karena rokok?

2. Keriput
Ini bukan hanya warning buat para wanita, tapi juga pria. Asap rokok bisa menghambat aliran oksigen dan zat gizi ke sel-sel kulit, karena pembuluh darah di sekitar wajah menyempit. Jangan heran bila wajah perokok umumnya kusam dan nampak tua. Sayangkan masih muda sudah keriput?

3. Merusak Gigi
Partikel dari rokok terutama kretek, bisa meninggalkan bercak kuning-coklat pada gigi. Hal itu bisa meningkatan produksi bakteri penghasil bau di mulut. Akibatnya jelas, Kelainan gusi dan kerusakan gigi pun mengancam. Selain itu, pita suara bisa “jember”.

4. Bau Tak Sedap
Asap rokok, menghasilkan bau tak sedap. Gawatnya, bau itu mudah menempel di baju dan rambut. Bibir dan napas perokok, biasanya khas tak sedap. Bagi sebagian orang, bau ini sangat menganggu. Ruangan juga jadi sumpek. Mungkin kekasih Anda merasa tersiksa karenanya.

5. Osteoporosis
Studi yang dilakukan 1997 membuktikan, ada 4000 kasus patah tulang pinggul pada wanita. Menariknya, delapan dari kasus tersebut disebabkan oleh hilangnya massa tulang akibat merokok. Walau studinya dilakukan pada wanita, bukan berarti pria kebal.

6. Depresi
Studi menyimpulkan, memang ada partikel khusus dalam rokok yang bisa membangkitkan mood. Tapi, kalau partikel itu hilang atau berkurang, maka depresi pun datang. Oleh sebab itulah, para ahli mengibaratkan rokok sebagai pedang bermata dua.

7. Bikin Anak Bodoh
Studi lain mengungkap, anak yang tumbuh di lingkungan perokok, cenderung “Bodoh” dan tertinggal di kelasnya. Saraf otak mereka berangsur bergeser dari kondisi normal. Apakah itu yang Anda inginkan pada si buah hati?

8. Merusak Kehamilan dan Janin
Menurut studi, 1/3 bayi yang dilahirkan wanita perokok, memiliki berat badan kurang normal. Risiko kelahiran prematur meningkat 2X lipat pada wanita perokok. Mereka juga berisiko mengalami keguguran hingga 4X lebih tinggi.

Sumber: Astaga.com

Iklan

20 April 2010 - Posted by | Rokok |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: