ARS's Info.

(Information: Tourism, Family, Lifestyle, Entertainment, Healt, etc.)

– Perawatan Kulit

Empat Langkah Perawatan Kulit Kombinasi
Kulit kombinasi memang cukup unik, berminyak di beberapa area dan kering pada area lain. Biasanya yang paling berminyak adalah daerah T, yang meliputi dahi, hidung dan dagu. Tetapi, di bagian pipi dan di sekitar mata sering terasa kering. Untuk perawatan, sebaiknya gunakan produk yang mengandung zat penyeimbang.

– Pembersih

Saat membersihkan wajah, Anda memiliki kecenderungan untuk membersihkan area wajah yang berminyak saja, karena terasa lengket. Padahal hal itu bisa menimbulkan masalah baru. Untuk sabun pembersih hindari yang diperuntukkanuntuk kulit berjerawat. Buatlah cairan pembersih sederhana sendiri.

Yaitu campurkan 4 cangkir air mendidih dan sabun wajah berkualitas. Aduk sampai sabun mencair. Untuk setiap 2 cangkir campuran sabun, tambahkan 1 sendok makan cuka apel dan 10 tetes minyak esensial, seperti lemon dan lavender.

– Masker

Masker membantu menarik kotoran dari kulit. Tetapi hindari menggunakan masker lumpur yang dicampur dengan air, itu bisa membuat kering kulit kombinasi. Pilihan yang tepat adalah masker alami yang sederhana. Campur mentimun yang sudah dihaluskan dengan gel daun lidah buaya. Tempelkan pada kulit wajah dan leher selama 30 menit kemudian bersihkan dengan air dingin.

– Toner

Menggunakan toner setelah membersihkan wajah memang menimbulkan efek segar pada kulit. Bukan hanya itu, toner juga bisa mengurangi risiko kulit pecah serta minyak pada kulit.

Toner yang paling pas untuk digunakan si kulit kombinasi adalah air mawar. Selain itu Anda bisa membuat ramuan sendiri. Yaitu menggunakan jus mentimun segar. Lalu, khusus pada area yang berminyak tambahkan sedikit cuka, karena bisa membantu menyeimbangkan pH kulit Anda.

– Pelembab

Mencari pelembab yang tepat untuk kulit kombinasi memang sulit. Pelembab yang Anda butuhkan idealnya membuat kulit lembab tetapi tidak memiliki bahan dasar minyak. Saat memilih pelembab perhatikan bahan dasarnya.

Sudah cukup banyak produk yang diciptakan khusus untuk kulit kombinasi, tinggal pilih yang pas untuk Anda. Untuk krim malam, pilih yang mengandung vitamin A dan vitamin C, serta formulanya berbasis air.

Sumber: viva news.(By Petti Lubis, Mutia Nugraheni )

Iklan

3 Komentar »

  1. Tips nya bagus, gunakan pelembab yang sehat dan alami.

    Komentar oleh Perawatan Kulit | 15 Agustus 2012 | Balas

  2. infonya sangat membantu,..ijin sebagai rujukan artikel ya 🙂

    Komentar oleh lapakcampursari | 31 Agustus 2012 | Balas

  3. makasinya atas informasi tentang perawatan wajah sangat berguna sekali

    Komentar oleh grosir baju bali murah | 26 Maret 2013 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: